Ketua KPU, Kapolres, Dandim dan Ketua Bawaslu Enrekang Saksikan Peluncuran Hari PSPU Serentak Tahun 2024

    Ketua KPU, Kapolres, Dandim dan Ketua Bawaslu Enrekang Saksikan Peluncuran Hari PSPU  Serentak Tahun 2024
    Tampak Nonton Bareng Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum (PSPU) Serentak Tahun 2024

    Enrekang —Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum (PSPU) Serentak Tahun 2024 yang digelar oleh KPU RI secara berjenjang hingga ke Kabupaten/Kota, termasuk di KPU Kabupaten.

    Acara Nobar turut dihadiri oleh Kajari Enrekang, Slamet Haryanto, Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Yunus Busa, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Enrekang, Rahmat Lamada dan sejumlah pejabat daerah lainnya. Acara Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 dihadiri oleh ratusan undangan lainnya. 

    Kantor Pemunguran Suara (KPU) Kabupaten Enrekang Sulsel saat mengikuti kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Serentak pada Tahun 2024 secara daring melalui Channel YouTube KPU RI yang dikemas dalam bentuk Nonton Bareng (Nobar) bersama para stakeholder yang terdiri dari Forkopimda, Bawaslu, Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Kepala Instansi/Lembaga terkait, Partai Politik, Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat (OKP), Persatuan Wartawan Indonesia Enrekang dan para awak media di Basement KPU Enrekang.

    Ketua KPU Enrekang, Haslipa menjelaskan bahwa kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara (HPS) Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 merupakan pertanda bahwa tahapan Pemilu akan segera dimulai.

    “Kegiatan ini adalah momen penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Pemilihan tanggal 14 Februari 2024 sebagai Hari Pemungutan Suara berdasarkan perhitungan yang matang dan cermat dari KPU RI dalam menyusun langkah-langkah stategis dalam pelaksanaan tahapan Pemilu, ” ujarnya.

    Bahwa 14 Februari bertepatan dengan perayaan Valentine`s Day itu adalah soal lain, tidak ada kaitannya dengan KPU. Meskipun demikian tentu tidak mengapa jika nilai-nilai yang termaktub dalam perayaan tersebut diadopsi dalam proses pelaksanaan Pemilu, misalnya tentang ajakan untuk saling mengasihi dan menjaga perdamaian demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024, tambahnya.

    Lanjut Haslipa bahwa berdasarkan Rancangan Tahapan Pemilu yang saat ini sementara dikonsultasikan dan menunggu persetujuan dari Komisi II DPR RI, tahapan Pemilu akan digelar mulai tanggal 14 Juni 2022 mendatang.

    “Kami sangat berharap kiranya seluruh elemen masyarakat mampu bersinergitas dengan KPU Enrekang dalam rangka mengupayakan lahirnya demokrasi yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Enrekang, ” harapnya.

    Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan menyampaikanuntuk mencapai Pemilu yang bermartabat, pihak Kepolisian akan berupaya untuk mengawal pelaksanaan Pemilu agar berjalan aman, lancar, dan sportif.

    Selanjutnya Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Arie Sutanto menambahkan “setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Olehnya itu, setiap peserta Pemilu harus legowo menerima apapun hasil Pemilu nantinya”.

    Sementara Ketua Bawaslu Enrekang, Uli Nuha mengharapkan agar seluruh unsur harus kerja sama bahu membahu untuk menyukseskan Pemilu.

    “Kami dari pengawas siap mengawal Pemilu dan kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat kabuoaten Enrekang untuk Bersama-sama mengawal dan sukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang khususnya di Enrekang, ”harapnya. (Rls/Ishak Idrus).

    Enrekang Sulsel
    Ishak Idrus

    Ishak Idrus

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Muslimin Bando Lantik Puluhan Pejabat...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Enrekang Bersama Kepala BP Jamsostek...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 264

    Postingan Tahun ini: 1232

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 263

    Postingan Tahun ini: 1910

    Registered: Jul 16, 2020

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 135

    Postingan Tahun ini: 238

    Registered: Mar 10, 2022

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR

    Postingan Bulan ini: 125

    Postingan Tahun ini: 348

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Narsono Son

    Kalapas Narkotika Purwokerto Beri Arahan Pada 45 CPNS
    Lapas Pasir Putih Work'it Indonesia Bangkit
    Lapas High Risk Pasir Putih Sukseskan Kebangkitan Bangsa, Tiga Napi Teroris Rujuk Ikrar NKRI
    Survey IPK-IKM Barometer Kualitas Pelayanan Publik Lapas Pasir Putih

    Follow Us

    Recommended Posts

    Adde Rosi Khoerunnisa Usul RUU Narkotika Atur BUMN Ikut Serta Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba
    Sudin Minta Kementan Buka Data Asal Muasal Penyebaran PMK
    Intan Fauzi Dukung Pengembangan Obat Herbal Dalam Negeri
    Sambangi Kodim 1408/Makassar, Pangdam Hasanuddin: Ingat Jas Merah
    Puan Maharani: Awasi Ketat Harga Minyak Goreng di Pasaran!